Ave Maryam, Film Baru Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho

Jakarta: Aktris Maudy Koesnaedi terlibat dalam proyek film baru berjudul Ave Maryam. Dalam film ini, Maudy beradu peran dengan Chicco Jerikho.

Ave Maryam merupakan film panjang karya sutradara Robby Ertanto Soediskam. Sebelumnya, sutradara yang pernah mengenyam pendidikan di Institut Kesenian Jakarta itu pernah menyutradarai film 7 Hati, 7 Cinta, 7 Wanita. Film ini juga berhasil masuk dalam berbagai festival film di luar negeri, salah satunya Capetown International Film Market & Festival.

Film ini mengangkat kisah perempuan bernama Maryam (Maudy Koesnaedi), 40 tahun, dengan latar tempat di Semarang tahun 1998. Lahir di keluarga muslim, Maryam bekerja membantu panti jompo dan itu membuatnya berinteraksi dengan orang berbeda agama. 

Dalam perjalanannya, Maryam pergi ke Ambarawa, tepatnya ke Giri Sota. Di sana dia bertemu dengan tujuh biarawati tua, kemudian Maryam memutuskan untuk membantu para biarawati itu. Singkat cerita, Maryam dalam keseharian bekerja untuk membersihkan gereja, memandikan para biarawati, menyiapkan makanan dan sebagainya.

Perjalanan Maryam ke Ambarawa membawanya bertemu satu sosok baru, Yosef (Chicco Jerikho), seorang pastor berusia 35 tahun. Pertemuan Maryam dan Yosef membawa pada perasaan-perasaan yang baru. Kemudian keduanya memiliki relasi yang kompleks.

Selain Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho, sutradara Joko Anwar turut bermain dalam film ini bersama Olga Lydia dan Tuty Kirana.

Belum ada keterangan resmi jadwal tayang film Ave Maryam di bioskop Indonesia.

(ASA)