Dave Grohl akan Lelang Instrumen dari Film Dokumenter Play

California: Dave Grohl, musisi pentolan grup Foo Fighters, akan melelang sejumlah instrumen dan perlengkapan musik yang pernah digunakan dalam pembuatan dokumenter pendek berjudul Play. Dalam dokumenter itu, Dave memainkan tujuh alat musik untuk komposisi 23 menit yang juga berjudul Play.

Dave, seperti dilaporkan Spin, melelang sejumlah alat musik itu melalui situs web Reverb mulai Selasa, 9 Oktober hingga Minggu, 21 Oktober 2018. Alat-alat ini, yang dibubuhi tanda tangan langsung Dave, adalah pemberian DW Drums, Fender, Gibson, Gretsch, Ludwig, Masters Of Maple, dan Zildjian untuk proyek dokumenter Play.

Rencananya, hasil lelang akan digunakan sebagai dana amal bagi pendidikan musik anak-anak. Pilihan ini berangkat dari refleksi Dave, bahwa penguasaan alat musik adalah proses belajar seumur hidup yang sudah bisa dimulai sejak anak-anak.

“Melihat anak-anakku sendiri mulai bermain musik dan mengambil les, membawa aku kembali ke saat aku seusia mereka, menguliknya dan belajar dari kesalahan. Bahkan sekarang, sebagai pria berusia 49 tahun, aku masih belajar,” kata Dave dalam pernyataan resmi.

“Ini adalah sebuah obsesi seumur hidup, tapi pada akhirnya, sama seperti setiap anak lain, upah atas itu ya main musik saja,” imbuhnya.

Dokumenter pendek Play menampilkan permainan musik Dave untuk komposisi berdurasi 23 menit. Video telah dirilis di situs web Roswell Films pada 10 Agustus. Pengguna bisa melihat dan mendengar perpaduan seluruh permainan Dave atau menyimak setiap instrumen secara terpisah.

(DEV)